PEMBUKAAN E-KONSELING PSIKOLOGI

Sangkuriang-Bandung. Kepala Dinas TNI Angkatan Darat (Kadispsiad) Brigjen TNI Drs. R Tagar Pujasamabada., M.Psi memimpin pelaksanaan pembukaan E-KONSELING PSIKOLOGI Secara Virtual dipusatkan di Ruang Koeliah Madispsiad. Kamis (04/08/2022)

Dalam amanatnya Kadispsiad menyampaikan E-KONSELING ini merupakan suatu upaya dari Dispsiad untuk melayani dan membantu prajurit dan keluarga namun masih terbatas pada beberapa permasalahan yaitu permasalahan keluarga, motivasi, pola asuh anak , kecemasan, permasalahan penyesuaian diri dan menjalin relasi sosial.

Semangat untuk mewujudkan fungsi pemeliharaan dan perawatan psikologi bagi para prajurit TNI AD terus dilakukan Dispsiad, meskipun untuk mewujudkannya bukan suatu hal yang mudah, karena adanya situasi keterbatasan ruang, waktu, dan jarak serta konektivitas antara Dispsiad dengan para prajurit TNI AD di seluruh Indonesia. Situasi tersebut bagi Dispsiad bukanlah suatu hambatan yang berarti, melainkan suatu tantangan dan kesempatan untuk memberikan pelayanan terbaik dalam bidang psikologi kepada para prajurit TNI AD.

"Melalui layanan E-Konseling diharapkan setiap prajurit dan keluarga memanfaatkannya berkomunikasi dengan tenaga ahli psikologi dalam mencurahkan beban emosionalnya terkait permasalahan yang dihadapi sehingga memperoleh motivasi baru dan harapan untuk menemukan solusi terbaik mengatasi permasalahan psikologis yang dialaminya." Ujarnya.

Pada kegiatan pembukaan tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab perihal kegiatan E-Konseling. Usai peresmian pembukaan kegiatan E-Konseling, panitia penyelenggara memberikan penyampaian bahwa mekanisme kegiatan, link, dan jadwal E-Konseling, akan diberikan lebih lanjut melalui Grup Whatsapp E-Konseling.

Hadir dalam Acara tersebut Distribusi A Dispsiad dan 57 perwakilan kotama/Balakpus dan satuan yang tersebar di seluruh Indonesia.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALLOTAMA”
(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)